Jumat, 18 Maret 2011

F1

Red Bull Ikat Vettel Hingga 2014
MILTON KEYNES – Setelah sempat diisukan bakal berganti kokpit ke Scuderia Ferrari, pihak Red Bull Racing dilaporkan tengah mengupayakan berbagai cara agar Sebastian Vettel tetap bertahan di RBR hingga 2014 mendatang. Wajar bila RBR was-was, pasalnya Ferrari sempat mengungkapkan mereka sangat tertarik dengan Vettel.

“Kami berada dalam tahap berbicara, tidak ada (kontrak) yang telah ditanda tangani. Itu aka memakan banyak waktu,” kata penasehat RBR, Helmut Marko, kepada media Jerman, Bild, Senin (14/3/2011)

Setelah mengeluarkan pernyataan itu, Helmut Marko akhirnya mengeluarkan pernyataan mengejutkan. Dalam beberapa jam kemudian, Autosport, Senin (14/3/2011) menulis berita bahwa Vettel telah menekan kontrak dengan Red Bull hingga tiga tahun ke depan.

“Dalam perjanjian tersebut ada timbal balik di mana kami memperpanjang kontraknya Vettael hingga 2014. Kedua belah pihak ingin melanjutkan kemitraan, jadi tidak ada isu besar.” Demikian penjelasan Marko menepis gosip, Ferrari akan merekrut Vettel.

Memang, bersama Red Bull, kemampauan Vettel terasah lebih baik sejak dirinya beralih dari Scuderia Ferrari Toro Rosso ke RBR pada 2009 silam. Puncaknya tentu saja saat Vettel berhasil menuliskan sejarah baru F1 dengan menjadi juara dunia termuda di musim 2010 kemarin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar