Jumat, 18 Maret 2011

Football


Mourinho Siap Antar Madrid Raih Sukses di Eropa


Jose Mourinho kemungkinan besar akan menjadi arsitek  yang mengantarkan Real Madrid kembali menjuara Liga Champions setelah arsitek yang menyebut dirinya The Special One itu sukses mengantarkan El Real ke perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya setelah absen selama tujuh tahun.

Kamis (17/3), Madrid sukses mengalahkan klub Prancis Lyon 3-0 untuk lolos ke babak perempat final Liga Champions dengan agregat 4-1. Kemenangan itu juga merupakan kemenangan Madrid pertama atas Lyon dalam delapan pertemuan terakhir kedia tim.

"Kemenangan ini hanya langkah lanjutan. Namun, Anda menjadi juara dengan mengambil langkah-langkah tersebut. Gelar didapatkan dengan kerja keras," ujar Mouronho dari Stadion Santiago Bernabeu dimana Real Madrid membukukan 22 kemenangan beruntun sejak kedatangan Mourinho.

"Gelar juara akan datang ke Real Madrid. Jika tidak tahun ini maka tahun depan," tegas Mourinho.

Mantan arsitek Chelsea tersebut bergabung dengan Real Madrid setelah mengantarkan Inter Milan meraih gelar Liga Champions setelah puasa gelar selama 45 tahun. Jika Mourinho sukses mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champions maka dia akan menjadi arsitek pertama yang mengantarkan tiga klub berbeda menjadi juara Liga Champions setelah sebelumnya dia membawa FC Porto menjadi juara Liga Champions pada 2004.

Sebelum Mourinho, delapan arsitek hanya berhasil mengantarkan Real Madrid ke babak 16 besar. El Real takluk di tangan Juventus, Arsenal, Bayern Muenchen, AS Roma, Liverpool, dan Lyon di babak 16 besar tersebut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar